RAPAT KOORDINASI (RAKOR) BUMN DI BENGKULU

Bengkulu (22/11/17), Bertepatan dengan penyelenggaraan Peringatan HUT bersama 64 BUMN yang berulang tahun di bulan April 2017 sampai dengan bulan November 2017, Kementerian BUMN RI menyelengarakan Rapat Koordinasi (RAKOR) BUMN di Bengkulu pada tanggal 22-23 November 2017.

Kegiatan RAKOR BUMN dilaksankanan ertujuan untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara jajaran CEO BUMN guna mempertajam leadership, memperkuat jiwa kolaborasi, serta memperkaya wawasan.

RAKOR BUMN  di Bengkulu tersebut dihadiri oleh sejumlah peserta sebanyak + 270 orang, yang terdiri dari Pejabat Kementerian BUMN, CEO BUMN, Panitia serta Media.

Rangkaian acara RAKOR diisi dengan presentasi dari Kementerian BUMN serta knowledge sharing dari beberapa BUMN, serta penyampaian serta peresmian secara simbolis beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur dengan dana dari program CSR (Corporate Social Responsilbility)  beberapa BUMN.

Selain itu, dalam rangka memperkenalkan potensi wisata di Bengkulu, dilakukan kunjungan bersama ke beberapa lokasi wisata, diantaranya : Benteng Fort Marlborough di Pantai Panjang, Monumen Hamilton dan Monumen Parr, Obyek wisata Rumah Pengasingan Bung Karno, Masjid Jamik yang didesain oleh Ir. Soekarno serta obyek wisata lainnya seperti Kampung China, Pantai Tapak Paderi, Pantai Jakat, Danau Dendam Tak Sudah, Pelabuhan Pulau Baai, serta sejumlah potensi kuliner kota Bengkulu.

 

BUMN Bengkulu 171117-Cetak4_1 Dirut dirut2

 

SIARAN PERS

Nomor: PR-46/S.MBU.3/11/2017

Bagian Humas dan Protokol Gedung Kementerian BUMN Lt. 3

Jalan Medan Merdeka Selatan No. 13 Jakarta 10110

Telepon (021) 29935678, Faksimile (021) 29935775

 

Perkuat Peran Sebagai Agen Pembangunan, BUMN Salurkan CSR Rp9,2 Miliar di Bengkulu

Bengkulu, 23 November 2017 – Sejumlah perusahaan BUMN bersinergi dalam penyaluran kepedulian sosial senilai total Rp9,2 miliar untuk meningkatkan kualitas sarana fasilitas umum dan sosial bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu. Komitmen tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya keadilan sosial dan mendukung penguatan peran BUMN sebagai agen pembangunan.

Aktivitas CSR digelar menyasar perkampungan  nelayan di wilayah Kampung Bahari, Sumber Jaya, Kota Bengkulu.  Sejumlah BUMN seperti  PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pelindo II (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk,  PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk , PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero),  PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk serta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan sejumlah kegiatan CSR diantaranya perbaikan jembatan kayu dan tempat ibadah, pengadaan ruang baca, fasilitas e-learning, penambahan ruang kelas, perbaikan fasilitas belajar serta perbaikan fasilitas umum dan pemberdayaan petani kopi di lokasi Wisata Kepahiang.

Sedangkan BUMN yang terlibat antara lain PT Pelindo II (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Pertamina (Persero), seluruh BUMN Karya, Perum Bulog, PT PLN (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, BUMN Asuransi, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Krakatau Steel (Persero), PT PGN (Persero) Tbk, PT PPA (Persero), PT Pegadaian (Persero), Perum Perumnas dan PT Taspen (Persero).

“Inilah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Bengkulu yang telah mendukung BUMN dalam menjalankan peran sebagai agent of development untuk memastikan adanya pembangunan yang merata ke seluruh wilayah di Indonesia,” kata Rini.

“Kami akan memonitor secara ketat realisasi dari komitmen BUMN tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan bantuan CSR tersebut akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta bisa memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat”, tambah Rini.

Penyerahan komitmen CSR tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi BUMN di Bengkulu pada 22-23 November 2017.

Dalam Rakor tersebut, seluruh pimpinan tertinggi dari 149 BUMN dan Anak Perusahaan Eks BUMN hadir untuk membahas sejumlah agenda, termasuk sinergi antar BUMN serta komitmen dukungan untuk pencapaian tujuan pembangunan, khususnya akselerasi proyek strategis nasional dalam rangka mendorong konektivitas, kapasitas dan daya saing

Di samping itu, dalam Rakor ini juga membahas strategi mendorong pencapaian roadmap BUMN Tahun 2015-2019 untuk mewujudkan BUMN sebagai agent of development yang besar, kuat dan lincah.

Share this on
Share on FacebookTweet about this on Twitter
Copyright © 2015 PT. VIRAMA KARYA (Persero). All Rights Reserved