KUNJUNGAN WAKIL PRESIDEN RI KE PROYEK RENOVASI VENUE ASEAN GAMES XVIII Tahun 2018

 

AG18-ID-CMYK

 

JAKARTA, Wakil Presiden RI (Bapak Jusuf Kalla) pada tanggal 26 Maret 2017 melakukan kunjungan ke beberapa venue penyelenggara Asian Games ke XVIII yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Dalam kunjungan tersebut Wakil Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (Basuki Hadimuljono) dan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Puan Maharani).  Venue-Venue tersebut saat ini sedang dalam tahap pekerjaan renovasi untuk penyiapan infrastruktur yang terbaik dalam penyelenggaraan perhelatan Internasional di tingkat Asia yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang tahun 2018.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya, menyiapkan anggaran dana sebesar Rp 2,8 triliun untuk merehabilitasi venues Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Proyek ini melibatkan sejumlah kontraktor dan konsultan yang berkompeten untuk memenuhi persyaratan teknis dari Olympic Council of Asia (OCA).

PT Virama Karya (Persero) dalam hal ini telah ditunjuk selaku Konsultan yang menangani Manajemen Konstruksi berdasarkan Kontrak No. KU.08.08/PPBLS/PPK.P/VIII/2016/83  tanggal 12 Agustus 2016  untuk kegiatan Manajemen Konstruksi Induk Pembangunan, Renovasi Bangunan Venues, Penataan Kawasan Komplek GBK dan Wisma Atlet Kemayoran, dengan Nilai Kontrak sebesar Rp. 5.882.470.000,-  dan Periode Pelaksanaan  12 Agustus 2016 s/d  5 Oktober 2017 (14 bulan).

Direktur Utama dan Direktur PT Virama Karya  (Persero) turut hadir dalam acara kunjungan  Wakil Presiden RI  di Stadion Gelora Bung Karno.

 

GBK1

 

 

 

 

Share this on
Share on FacebookTweet about this on Twitter
Copyright © 2015 PT. VIRAMA KARYA (Persero). All Rights Reserved